Kesesuaian situs Anda untuk seluler sekarang dipertimbangkan sebagai sinyal

Google Adsense Jasa - Baru-baru ini saya mendapatkan notifikasi di akun google adsense dimana pemberitahuan tersebut terkait situs seluler yang berhubungan dengan penelusuran di Search Engine.

Sebagaiman update google pada tanggal 21 April 2015 kini menghasilkan banyak perubahan yang signifikan terkait peringkat situs dalam Search Engine dimana akan ada kesesuaian antara situs seluler dan penelusuran seluler.

Artinya, sebuah situs akan memiliki pringkat yang khusus pada penelusuran seluler atau MOBILE SEARCH. Peringkat tersebut tentu akan berbeda-beda dalam relevansinya tergantung kualitas dari situs itu sendiri.

Disini google sangat menyarankan bagi pemilik situs untuk menggunakan Mobile Friendly atau responsive pada TEMPLATE.

Berikut notifikasi di adsense
Baik, saya tulis ulang isinya seperti berikut:
Kesesuaian situs Anda untuk seluler sekarang dipertimbangkan sebagai sinyal penentuan peringkat Google Penelusuran.
Solusi
1. Buatlah tampilan situs anda menjadi benar-benar Mobile Friendly dengan mengedit komponen yang ada di template situs anda. Untuk caranya saya tidak akan share disini.

2. Jika anda baru membuat web/blog, maka sebaiknya carilah template yang sudah mendapatkan label template responsive atau template Mobile Friendly. Sangat di rekomendasikan untuk menggunakan template powered by blogger atau template asli bawaan blogger.

Ada banyak tersebar di google yang share secara gratis tempalate yang sudah support untuk di buka di seluler ada yang gratis ada pula yang berbayar. Silahkan tinggal cari sendiri. Atau boleh lihat lihat di Alesca Template, atau jika tertarik anda bisa mendapatkan template seo friendly dan mobile friendly di situs: template keren mobile friendly.

3. Selain yang berkaitan dengan situs juga sangat erat kaitannya dengan banner ads. Sangat direkomendasikan untuk memasang iklan adsense dengan tampilan responsive. Kegunaannya dengan iklan responsive maka ukuran iklan akan secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran letak sebuah halaman situs atau pada sidebar situs, footer, header dll.

Dengan demikian jika situs (yang memakai adsense) di buka melalui seluler maka iklan adsense akan menyesuaikan tampilannya baik ukuran lebar maupun tingginya. Tentunya akan menambah lebih banyak kesempatan mendapatkan klik iklan dari pengunjung yang menggunakan seluler.

4. Anda bisa cek template milik anda apakah sudah Mobile Friendly atau belumnya di sini.

Sekian penjelasan notifikasi adsense Kesesuaian situs Anda untuk seluler sekarang dipertimbangkan sebagai sinyal, semoga bermanfaat.

Terkait dengan notifikasi adsense, baca juga Maaf, sebagian data dalam laporan ini tertunda, silakan coba lagi nanti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Sakti Buat Banding Akun Youtube Yang Kena Suspend

Adsense Ditolak Karena terkait dengan email lain

Berapa Jumlah Postingan Agar Diterima Adsense?