Penyebab Iklan Adsense Blank Sementara Akun Masih Aktif

Google Adsense Jasa - Penyebab Iklan Adsense Blank Sementara Akun Masih Aktif.

Jika melihat penyebab iklan adsense blank sebenarnya banyak. Tapi jika akun adsense masih aktif/telah aktif namun tiba-tiba blank maka disini saya akan jelaskan apa penyebabnya.

Mari kita kenali dulu kasusnya dari yang saya maksud pada artikel kali ini. Berikut ciri-cirinya:
  • Terjadi pada adsense yang sudah approve. Baik hosted maupun non hosted
  • Masih bisa login ke www.google.com/adsense menggunakan email dan password milik anda. Sama seperti sebelumnya (sebelum blank) tidak ada hambatan dalam login dan selanjutnya anda masih bisa mengakses ke dashboard adsense, settings dll.
  • Tidak ada notifikasi apapun ke email bahwa akun adsense anda di non aktifkan secara permanen atau sementara.
  • Terjadi blank di seluruh ukuran iklan, seluruh kontent, seluruh web/blog. Berbeda kejadiannya iklan tidak muncul pada beberapa kontent saja atau di suatu blog tertentu. Kalau blank pada beberapa halaman konten saja sementara di halaman lain muncul, maka tidak termasuk yang saya jelaskan disini.
  • Kejadiannya saat anda sedang menunggu kiriman PIN dari adsense ke rumah anda. Namun setelah lama menunggu, PIN belum kunjung datang. Lalu terjadilah iklan adsense anda menjadi blank.

Jika ciri-ciri diatas sama dengan kejadian pada akun yang anda miliki maka mari kita lanjutkan apa alasannya dan mungkin saya akan kasih sedikit gambaran dan solusi.

Mengapa iklan tidak muncul alias blank padahal akun saya tidak di banned? Padahal sebelumnya iklan aktif dan muncul di web/blog.

Status akun adsense-nya
Mungkin anda merasa resah dan panik ada apa dengan akunnya. Mungkinkah berakhir? Gan, gak usah panik karena akun anda sebenarnya masih aman alias tidak kena banned. Semua terjadi karena alasan yang akan saya jelaskan

Alasan mengapa iklan adsense blank pada akun aktif
Pada awalnya saya sendiri merasa resah hampir menyerah melihat iklan adsense saya blank tanpa gambar dan tulisan. Saya pasrah dan membiarkan akun saya begitu saja tanpa mdisentuhnya.

Namun saya coba teliti lebih jelas dan mencari alasan di google support akhirnya saya menemukan jawaban yang memuaskan. Berikut saya share disini.

Alasan-alasannya mengapa adsense anda blank pada akun yang masih aktif
Untuk menjawab alasannya sebaiknya perhatikan gambar berikut:
Penyebab Iklan Adsense Blank Sementara Akun Masih Aktif

Disana ada notifikasi warna merah yang berisi:
Unit iklan Anda tidak menampilkan iklan karena Anda belum memverifikasi alamat (PIN) Anda. Klik di sini untuk memverifikasi alamat setelah menerima PIN di email.
Baca dengan teliti! Disana sebenarnya anda sudah bisa mengetahui bahwa iklan adsense anda tidak bisa ditampilkan dengan alasan karena anda belum memverifikasi alamat PIN yang sudah dikirim google ke alamat anda. Sementara batas waktu yang ditentukan sudah berakhir. Wal hasil adsense terpaksa menghentikan tampilan iklannya.

Cara Mengatasi
Lakukan resend PIN, atau merequest ulang PIN untuk dikirim kembali ke alamat anda. Caranya anda klik tulisan KLIK DISINI pada notifikasi warna merah. Dan cari tulisan kirim kembali PIN. Setelah itu baru anda tunggu PIN akan dikirim ke alamat anda beberapa minggu atau bulan.

Jika dalam beberapa bulan belum juga ada, coba tanyakan ke kantor POS kota anda atau ke POS desa masing-masing siapa tau nyangkut disana.

Sekian Penyebab Iklan Adsense Blank Sementara Akun Masih Aktif, semoga bermanfaat.

Komentar

  1. lagi nunggu pin neh, tukang pos nya nyasar kali hehe

    BalasHapus
  2. jelas sekarang mah ... Trims atas pencerahannya kak :)

    BalasHapus
  3. kasusnya sama tapi pin saya sudah masuk dari 2013. kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga, sampai earning melorot drastis sehari cuma 0,3 :D Hihihihi. Duh ini kenapa ya? (PIN sudah aktif setahun lalu)

      Hapus
  4. Kalau sudah request ulang sampai batas waktunya belum datang juga mas?, Bahkan saya sudah 3 kali, kemarin baru request yang ke 3. Seandainya setelah ini belum ada PIN dari Google juga?, Gimana mas. Mohon penjelasannya.
    terima kasih.

    BalasHapus
  5. klo akun ane gan, sudah bisa login www.google.com/adsense
    sudah buat unit iklan dan sudah ane msukin code iklannya di blog dan pertama kali di pasang kodenya, iklannya nampil, stelah stngah jam an tiba-tiba nggak bisa muncul lagi tuh iklan, gk ada pemberitahuan ke email.
    jadi gmna tu gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasusnya sama gan, dengan yang saya alami sekarang, solusinya gmn gan, bila sudah ketemu tolong shared ya gan, Terima Kasih
      bratabimaskertarajasa@gmail.com

      Hapus
  6. Saya memberikan Solusi bagi anda yang selalu gagal mendaftarkan Google Adsense Full Approve Dengan Harga Murah

    ¤ Untuk Domain username.blogspot.com harga Rp. 100.000/akun Lama Pengerjaan 1 jam
    ¤ untuk Custum Domain ( .com .net. org dll) harga Rp.150.000/akun Lama pengerjaan 2 jam,
    Kunjungi Blog kami http://winspetz.blogspot.co.id/p/adsense.html

    BalasHapus
  7. gan, ane sudh daftar google adsense. sebelumnya di blog ane bagian penghasilan muncul akun masih dalam peninjauan atau apa gtu. Kemarin ane lihat sudah hilang dan ane bisa masuk dasboard google adsense. Sudah ane buat unit iklan dan ane pasang kode widget di blog. tapi munculnya kq putih ya (blank) . Dan ane juga tidak terima email dari google adsense,Minta bantuannya ya gan,..maklum awam

    BalasHapus
  8. yang nama pin itu yang mana yah maaf oot.
    di dasbor saya ID Akun: pub sama ID Klien: ca-pub. apakah itu yang namanya pin, soalnya sebelum sudah beberapa kali di tolak iseng buka ko ada id akunnya,

    BalasHapus
  9. gan ane mau nanya.. kan ane udah di aprove non hosted.
    tapi kenapa iklan ane tidak tayang ya? tanyangnya hanya 1 hari. besoknya langsung ilang..
    apakah adsense saya belum full aprove? saya pasang di http://www.yat95.id tolong bantu gan. klw ada yang bermasalah/melanggar dengan blog ane lantas kenapa diterima jadi publisher?

    tolong beritahu saya melalui email: dayatzkemaraya@gmail.com gan

    BalasHapus
  10. sama kayak kasus ane.. tapi saya belum bisa req pin mas.. soalnya baru daftar > disetujui > pasang iklan > iklan aktiv > iklan jadi blank?? itu gmna solusinya?

    BalasHapus
  11. Ini Gan Semoga Bermanfaat :
    http://onepunck.blogspot.com/2016/02/penyebab-dan-solusi-iklan-google.html

    BalasHapus
  12. blog lama pasang adsense.. entah di setujui apa belom.. pasang iklan.. iklan tanyang cuman sebentar.. trus besoknya iklannya ilang.. ga ada tanda2 masih di review atau belum.. jadi bingung.. mohon pencerahan

    BalasHapus
  13. Salam kenal mas saya newbie adsense.
    adsense saya kenapa masih blank setelah hampir seminggu.
    saya udah coba tipsnya tapi masih blank. apakah karena emang belum bisa tampil atau gimana yah? mohon pencerahannya terima kasih.

    www.eyes-on-camera.blogspot.com

    BalasHapus
  14. makasih gan infonya

    hardilist.blogspot.com

    BalasHapus
  15. payah juga ni admin blog...banyak yg nanya ga di jawab satupun...bisa ato ga ya bikin artikel tp bisa jawab tanya?..

    BalasHapus
  16. https://znxtdeveloper.org ads blank ni om....bru sekali dapet email dri adsense.udh ada sebulanan blm dpet jg verifikasi yg kedua ato kiriman pin yg di mksud diatas.

    BalasHapus
  17. https://znxtdeveloper.org ads blank ni om....bru sekali dapet email dri adsense.udh ada sebulanan blm dpet jg verifikasi yg kedua ato kiriman pin yg di mksud diatas.

    BalasHapus
  18. bro, iklan adsence muncul di blog tapi iklan cuma muncul di browser yang saya masuk pake email yang sama dengan google adsence, mohon pencerahannya?

    BalasHapus
  19. wahhh mantap infonya, tim Jejakpedia sangat terbantu gan...

    BalasHapus
  20. terimakasih gan atas pencerahannya..

    www.mozaikislam.cf

    dikunjungi juga ya situs saya..

    BalasHapus
  21. om kalo yang baru di pasang adsensenya gimana om? baru pasang kmrn tapi pas liat di blog ku iklanya blank, mohon bantu jawab bagi yg tau, thanks

    BalasHapus
  22. itukan kalau memang lagi nunggu PIN om.. artinya batas ambang pembayaran telah di capai.. nah kalau belum? tanda merah seperti yang ada di skrin syut di atas itu 'ada'.. tp kan blm batas ambang pembayaran.. apa itu juga alasan iklan blank? any suggest?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Sakti Buat Banding Akun Youtube Yang Kena Suspend

Adsense Ditolak Karena terkait dengan email lain

Berapa Jumlah Postingan Agar Diterima Adsense?